Image > google




5 PR penting yang wajib di lakukan jelang mendekati ulang tahun Blog Ponsel yang pertama


Alangkah senang dan gembiranya kita bersama, ketika kita melihat langsung kalau (BP) Blog Ponsel yang kita banggakan dan kita cintai saat ini, berkembang dengan baik. Dan semua fitur berjalan dengan sesuai yang kita kehendaki bersama.

Dan semua itu adalah berkat usaha dan kerja sama kita.

Antara pembangun BP dan pengguna nya. Usaha antara kita dan ADMIN, yang dimana tanpa ADMIN semua tidak akan berjalan dengan baik. Sebalik nya, tanpa kita! semua tidak akan berjalan sesuai yang bagai mana di harapkan oleh ADMIN.

Jelas saja kita selaku pengguna BP! sangat senang dan tambah semangat dengan apa yang kita rasakan saat ini. Jelas terasa nyaman dan semakin betah.

Dan yang lebih membuat kita semakin semangat lagi, ketika Pembangun BP sendiri! yakni (Roki Saputra) mengajak kita semua untuk lebih semangat. Berhubung sebentar lagi akan mendekati ulang tahun BP yang pertama.

Mungkin kita semua sudah mengetahuinya bersama, bahwa sebentar lagi dalam rangka perayaan ulang tahun BP yang pertama! BP akan mengadakan kontes SEO.

Terkait dengan apa yang di sampaikan oleh ADMIN di group BP beberapa hari yang lalu, tertanda (Roki Saputra).

Meski itu masih harapan antara kita dan ADMIN, namun! kita harus tetap semangat dan mengajak teman kerabat kita untuk bergabung bersama kita di BP. Semakin rame, kan semakin enak dan tambah semangat.

Untuk itu, kita juga wajib membantu ADMIN dengan semangat. Supaya beliau bisa mengatur semua fitur agar berjalan dengan baik dan tidak ada kendala dan masalah sama sekali.

Dengan itu, semua apa yang kita dan ADMIN harapkan bisa terwujud dan berjalan sesuai harapan kita bersama. Dan yang paling utamanya, BP akan selalu bersemayam di hati kita.

Lantas apa saja yang wajib kita lakukan mulai dari sekarang jelang waktu menantikan tibanya ulang tahun BP yang pertama nanti? Yang dimana nanti akan di adakan kontes, atau lomba SEO.

Sudah jelas saja, Dalam hal ini kita selaku user BP! punya PR penting yang dimama wajib untuk kita lakukan bersama. Berikut PR penting yang wajib kita lakukan jelang menantikan kedatangan ulang tahun BP yang pertama.


Menghias dan mempercantik tampilan blog masing-masing.

Blog adalah rumah kita, yang dimana tempat kita berkarya dan berbagi sehari-hari. Entah itu lewat tulisan dan lain sebagainya.

Jelas saja, kita wajib untuk mempercantik dan menghias blog kita secantik dan sekeren mungkin. Dan juga mengatur tata letak dan tampilannya agar dimana tetap terlihat rapi dan bersih dari sampah.

Mungkin kita sering melihat dimana-mana, jelang hari dan perayaan suatu acara ulang tahun, orang-orang sibuk dan berusaha menghias dan merapikan rumah-rumah mereka.

Dan juga mengatur tata letak setiap apa yang ada dalam rumah, agar bagai mana bisa tetap rapi dan nyaman di pandang mata. Entah itu pekerangan rumah dan lain sebagainya yang wajib di rapikan.

Baik itu dalam rangka acara apapun, yang namanya rumah tempat kita berkarya dan tinggal di dalamnya, wajib kita bersihkan dan rapikan. Apalagi acara kita sendiri, yang dimana sebentar lagi akan banyak tamu berdatangan untuk mengunjungi rumah/blog kita.

Untuk itu, kita punya PR penting untuk merapikan rumah dan pekarangan kita masing-masing. Atau blog dan laman blog kita masing-masing. Agar bagai mana nantinya tamu yang mengunjunginya memberi rating dan nilai terbaik untuk blog atau rumah kita yang mana kita banggakan.

2. Mulai menyajikan kontent-kontent menarik dan bermanfaat dalam blog.

Menyajikan kontent terbaik dan bermutu, itu memang sudah menjadi PR utama kita sebagai seorang blogger.

Namun, berkaitan dengan dimana sebentar lagi akan di adakan kontes SEO, jadi! kita tidak bisa mengabaikan hal ini. Karna menurut survei, pemenang lomba SEO di beberapa kontes yang lalu-lalu, pemenang dinilai tidak hanya dari apa yang mereka berhasil tampilkan saat hari perlombaan.

Tetapi! juga di lihat dari beberapa kontent yang sudah banyak mereka sajikan dalam blog mereka selama ini. Sehingga makin menambah nilai dan poin dengan apa yang mereka tampilkan saat hari lomba.

Karna percuma di waktu lomba nanti! kita dapat menyajikan atau menampilkan yang terbaik, tetapi! tidak ada tambahan poin yang menunjang kita dari belakang yang akan meyakinkan para juri kalau kita adalah pemenang atau yang terbaik dalam lomba SEO.

Untuk itu, PR penting yang paling utama berperan ialah; menyiapkan kontent yang menarik dan bermutu sejak dini. Agar nanti dapat membantu untuk mendongkrak kita saat lomba SEO.

Dan pada saat dimana tiba waktu tersebut, kita tidak terlalu canggung, atau tergesa-gesa untuk menampilkan yang terbaik saat lomba nanti.

Kita bisa santai, karna kita sudah banyak point yang akan mendongkrak nilai SEO kita nantinya, yakni lewat kontent-kontent yang tersaji dalam blog kita selama ini.

Di samping itu juga, meskipun kita tidak ikut saat lomba SEO nantinya, atau buatlah tidak batal dengan berbagai kendala, kita tidak terlalu kecewa. Karna kontent-kontent yang bermutu dan bermanfaat sudah tersaji di blog kita.

Jadi, kita happy dan santai Saja. Jadi atau tidaknya di adakan kotes SEO dalam rangka perayaan ulang tahun BP nanti! blog kita memang Sudah Stanby SEO. Karna kontent yang berkelas sudah stanby dalam blog masing-masing.

3. Membantu teman sesama user, baik itu pengguna pemula yang baru bergabung

Membantu teman! Tentu sudah menjadi suatu kewajiban untuk kita, selagi kita mampu membantunya tanpa mengharapkan imbalan apapun dari apa yang kita berikan.

Terlebih itu teman sesama blogger BP, yang dimana setiap hari selalu meluang kan waktu untuk berkunjung ke blog kita dan memberi tanggapan setiap apa yang kita sajikan. Sudah pasti saja, kita harus siap meluangkan waktu untuk membantu teman kita apa bila mereka membutuh kan bantuan kita.

Dan terutamanya untuk pemula, pemula sudah jelas saja sangat membutuhkan bantuan dan bimbingan dari kita. karna bagai manapun, kita tidak akan bisa menghindar dari mereka saat mereka membutuhkan kita.

Terkait juga dengan sebentar lagi akan di adakan kontes SEO, dalam rangka merayakan hari ulang tahun BP yang pertama, jadi Kita wajib dan selalu siap untuk membantu mereka.

Entah itu membantu mereka untuk mempercantik dan merapikan tampilan blog dan tata letak laman blog mereka, yang dimana mungkin masi acak-acakan. Kita tau sendiri pemula seperti apa? Karna kita pernah jadi pemula.

Baik itu membantu mereka untuk memberi berupa semangat, agar dimana mereka bisa tetap semangat dan betah.

Atau menuntun dan membimbing mereka selang sementara waktu dimana mereka masih membutuhkan arahan dan bimbingan. Agar dimana nanti mereka tidak merasa bosan.

Jelas seorang pemula akan merasa bosan dan tidak akan nyaman di suatu tempat, jika tidak mendapat arahan dan bimbingan dari seniornya.

Jadi, kita punya peran besar dalam hal ini, di samping terkait sebentar lagi akan di adakan kontes SEO, dalam rangka ulang tahun BP yang pertama. Kita juga punya kewajiban dan di haruskan untuk membantu sesama user.

Membantu sesama blogger BP, entah itu pemula. Agar apa? Agar kita semakin betah dan semakin semangat dengan adanya rasa kepedulian terhadap sesama user, yang dimana akrab di sebut "kekeluargaan".

4. Fokus untuk mengurus blog yang di BP dan mengajak teman/kerabat untuk bergabung
Kita mungkin saja memiliki blog dimana-mana, apalagi saat ini blog builder karya anak indonesia yang gampang di kelolah lewat ponsel jadul, sudah mulai berserak.

Tetapi, itu tidak masalah sama sekali. Semua tergantung keingan yang dimana membuat kita nyaman. Apalagi terkadang, kita suka melihat-lihat dan memantau-mantau.

Jadi, wajar saja kalau kita paling suka jalan-jalan ke blog tetangga dan melihat-lihat perkembangan di blog lain. Atau yang akrab di sebut "cari angin di tempat lain.

Tetapi untuk ini, bagai mana caranya agar kita bisa terfokus untuk mengurus satu blog dulu, yakni di BP. Berhubung sebentar lagi akan ada lomba SEO dalam rangka merayakan hari ulang tahun BP yang pertama.

Jelas saja, ini berkaitan dengan kegembiraan dan kenyamanan kita bersama selaku user BP, agar bagai mana kita bisa tetap selalu memberi dukungan kepada ADMIN BP, yakni (Roki Syahputra), berupa meramaikan BP jelang tiba waktu yang kita tunggu bersama.

Bukan berarti kita tetap diam saja di dalam blog kita sendiri. Tetapi, kita bisa tetap ber aktifitas dan ber atraksi dalam blog kita sebagai mana biasanya. Dan kita tetap berkarya dengan apa bakat kita masing-masing.

Entah itu meramaikan blog teman dengan cara berkunjung dan berkomentar. Maupun bercanda tawa di ruang obrolan, yang dimana tidak berlebihan dan tidak saling memojok kan, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini juga, kita punya PR penting untuk meramaikan BP jelang tiba waktu yang kita tunggu selama ini.

Mengajak teman dan kerabat kita untuk bergabung bersama kita di BP, itu sala-satu PR yang wajib kita lakukan. Agar apa? Agar kita semakin rame dan semakin bersemangat bersama mereka.
Apalagi sebentar lagi akan mendekati ulang tahun BP, yang dimana akan di adakan kontes SEO. Sudah pasti saja kita akan bergembira dan bersemangat bersama mereka di BP yang kita banggakan saat ini.

Dengan mengajak teman dan kerabat kita untuk bergabung, BP akan menjadi rame jelang ulang tahun yang pertama. Dan untuk itu, ADMIN BP tertanda (Roki Syahputra) akan semakin semangat juga, dan tidak akan mengecewakan kita para user yang ia banggakan saat ini.

5. Ramah tama, santun, dan saling menghargai juga memberi dukungan terkait lomba SEO yang akan di adakan nanti

Kita tahu sendiri perbedaan antar pemula dan pengguna yang sudah lama jelas miris? Juga saling membedakan dan menyepelekan. Hal ini jelas mulai tampak terlihat bagi user BP. Mulai tampak, perlu kita garis bawahi.

Di samping terkait dengan adanya lomba SEO nantinya, ramah tama, itu juga sala-satu karakter kita yang mana wajib kita terapkan untuk sesama kita. Terutama sesama user BP.

Saling menyapa, entah itu di ruang obrolan maupun dimana, dan saling menghargai karya satu sama lain. Dan tidak saling memojokkan atau membenci serta mengucap kata yang tidak mengenangkan dalam hati.

Apalagi terkait dengan tiba saatnya nanti ulang tahun BP yang pertama, yang dimana akan di adakan lomba SEO. Untuk itu kita saling mendukung dan saling memberi semangat terhadap sesama user.

Agar bagai mana kita bisa tetap semangat dan saling mendukung dalam hal apapun yang terkait nantinya. Tanpa ada membeda-bedakan antara pengguna lama dan pemula.

Itulah lima PR penting untuk kita, jelang tiba saat ulang tahun BP yang pertama kalinya. Yang dimana nanti akan di adakan lomba SEO oleh ADMIN (BP), tertanda (Roki Saputra).

Dan kita hanya bisa berharap agar semua fitur berjalan dengan baik, sebagai mana yang dinyatakan oleh ADMIN beberapa hari lalu di group BP.

Kita hanya bisa membantu dengan cara menerapkan lima PR yang baru saja kita baca bersama, yang dimana nantinya akan membuat semangat ADMIN BP, sehingga tidak akan mengecewakan kita selaku user yang ia banggakan dan andalkan untuk mengembangkan BP.

Di samping itu juga, selain terkait dengan dimana waktu tibanya ulang tahun BP dan lomba SEO, lima hal yang dimana baru saja kita baca bersama, itu sudah menjadi kewajiban dan PR kita bersama


Happy Blogging...



Penulis

Watriman Bago




***

pr-2b1.jpg