Untuk Itu Tuhan Menciptakan Cinta Untuk Menyatukan Yang Berbeda



Bagai mana pendapat kamu tentang cinta yang berbeda agama?

Jika disatu sisi seseorang sangat mencintai, dan disisi lain pula sangat mempertahankan agamanya.

Dalam hal ini, jelas sangat jarang terjadi, namun jika pun ada lantas bagai mana cara kamu untuk menanggapi hal yang seperti ini?.

Andaipun hal semacam ini terjadi pada diri kamu sendiri, yang dimana kamu sangat mencintai sesorang. namun disisi lain, kamu juga begitu mempertahankan agamamu.

Jelas saya tekankan, agama adalah hal yang paling nomor satu yang wajib kita pertahankan. Dan tidak melepaskan nya begitu saja meski bagai manapun.

Singkat kesan, "walaupun aku mati sekalipun, namun aku akan tetap mempertahankan agamaku".

Dan sebaliknya pula, di satu pihak begitu sangat mencintaimu, bahkan kamu sendiri sudah membuktikan sendiri, betapa besar pengorbanannya dalam mencintai kamu.

Dalam hal ini, banyak penanggap yang menanggapinya dengan sangat mudah, memang mudah jika hanya memberi tanggapan semata.

Lantas bagai mana cara kamu untuk melawan dan menakhlukan kekuatan cinta yang sudah sekian lama terbangun dan memiliki fondasi kepercayaan yang sangat kuat?.

Saya sempat meluangkan waktu saya untuk kembali membuka film kisah cinta, yang berjudul "THE POWER OF LOVE". yang dimana seorang bintang berkata dalam cerita itu "Sampai saat ini, belum ada yang dapat untuk mengalahkan kekuatan cinta".

Jelas dalam hal ini tidak semudah yang telah ditanggapi oleh para penanggap dimana-mana.

Lantas bagai mana pendapat kamu, jika hal seperti ini terjadi dalam diri kamu? Entah itu nanti, atau beberapa tahun mendatang.

Karna cinta bisa datang kapan saja dan dimana saja, seperti yang sudah kamu ketahui saat ini.

Seorang perempuan dimasa lalu mengatakan kepada saya "aku begitu sangat mencintaimu, dan aku iklas untuk meninggalkan agamaku demi kamu.

Oh,, saya sangat terhanyut dengan kata-kata seperti itu

Mungkin juga, kamu pernah mendengar dimana-mana saat seseorang berkata "aku memang sangat mencintaimu, tapi aku tidak bisa untuk meninggalkan agamaku begitu saja, jika kamu mencintaiku, ikutlah denganku".

Atau mungkin saja kamu pernah mengatakan kepada seseorang, "aku sangat mencintaimu sayang! dan akan aku lakukan apapun untuk membuat mu bahagia, walau harus melepas agamaku.

Disatu sisi cinta, dan disisi lain agama. Antara cinta dengan agama. Pada paragraf paling atas, disitu berkata "dengan itu tuhan menciptakan cinta, untuk menyatukan yang berbeda".

Lantas, antara cinta dan agamakah yang di maksud dengan kata-kata itu?

Jelas ini tidak semudah dengan apa yang di tanggapi dengan banyak orang, yang dimana kamu akan melawan kekuatan cinta untuk mempertahankan agamamu.

Lalu bagai manakah pribadimu dalam menanggapi hal yang seperti ini? Bahkan jika itu terjadi dalam dirimu sekalipun.

Mari kita lihat bagai mana pribadi masing-masing dalam memberi tanggapan.

Happy Blogging...


Penulis

Watriman Bago




***



Kesan:

Artikel ini sangat terkait dan hanya bertujuan untuk saling memberi pendapat jika memang hal ini pernah terjadi dalam diri anda, atau bagai mana pribadi anda dalam menanggapi hal yang seperti ini.

Semoga anda dapat menunjukan pribadi anda yang sebenarnya dalam memberi tanggapan tentang hal seperti ini. Karna terkadang setiap penanggap tidak begitu menunjukan pribadinya dalam menanggapi hal yang seperti ini

nnnnnn.jpg