Image > google



Efek dari membuat postingan blog dua sampai tiga kali dalam satu hari, atau sering-sering

Ada bebera hal yang terkadang membuat kita menjadi semangat untuk ngeblog, dan membuat kita jadi ambisi atau bernafsu untuk share/membuat postingan dua sampai tiga postingan dalam satu hari.

Terkadang, karna banyaknya pembaca atau pengunjung yang datang bermain dalam blog kita. Sehingga membuat kita menjadi semangat untuk membuat postingan sampai beberapa kali dalam satu hari.

Kadang juga, karna suatu hal atau ide yang kita temukan, yang dimana kita merasa mungkin tidak diketahui oleh orang lain. Sehingga kita bernafsu atau tergopo-gopo sambil berkata; "ini sudah saatnya untuk diketahui oleh banyak orang, dan saya tidak akan menunda nya".

Atau, bisa jadi karna kita baru mulai ngeblog untuk pertama kalinya. Tidak jauh saya untuk memberi contoh, sebut saja saya sendiri, waktu baru pertama kalinya membuat blog di MyWapBlog dimasa itu.

Tapi, nasib baik kala itu. Semua postingan saya yang konyol, yang dimana tidak masuk kategori, malah menduduki peringkat paling baik di mesin pencari. Dan semua berjejer pada laman atas ketika saya memasukan kata kunci terkait.

Saya hanya bisa menggeleng kala itu, sambil berkata; "mungkin mesin pencari itu sudah lapar" sehingga dia tidak bisa membedakan mana artikel yang layak menduduki peringkat.

Dan hari kedunya saya kembali memasukan kata kunci, sudah tidak adalagi. Dan saya mendapat pemberitahuan terkait http//nama saya sudah membuat kesalahan. "salah sendiri pikirku, siapa suruh postingan saya yang konyol di index".

Dan ada banyak hal lainnya yang membuat kita jadi ambisi dan bersemangat, sehingga menghasut kita untuk membuat postingan dua sampai tiga kali dalam satu hari.

Tanpa kita sadari dan ketahui, kita sudah melakukan kesalahan besar. Yang dimana di anggap tidak wajar untuk kita melakukannya dan mencoret nama baik situs web/blog kita.

Berikut efek dari membuat postingan dua/tiga dalam satu hari

1. Terkadang, kita tidak menemukan postingan atau artikel kita di mesin pencari yang tersedia. Itu dikarenakan efek dari kesalahan kita, yang dimana terlalu keseringan membuat postingan.

Sehingga artikel/postingan kita bertumpuk di tempat sampah google. Atau yang akrab disebut; spam. Tempat sampahnya mesin pencari google.

Jadi, jangan cari kemana-mana jika artikel atau post anda tidak ditemukan di mesin pencari. Karna itu adalah kesalahan anda, efek dari update terlalu sering. Sehingga post atau artikel anda bertumpuk di tempat sampah mesin pencari.

Jika anda ingin melihat, atau ingin tahu ada berapa banyak post/artikel anda yang berada di tempat sampah mesin pencari google, anda bisa langsung chek di google webmasters.

Ketika anda masuk, disana anda akan diberi petunjuk dalam bahasa indonesia. Saya tidak bisa untuk menjelaskankan nya. Karna anda bukan anak-anak lagi yang harus di ajari.

2. Kadang juga, di mesin pencari google, ketika kita memasukan kata kunci terkait URL blog atau nama blog kita, semua laman blog dan yang ada di blog kita, baik itu profile, komentar dan lain sebagainya akan bermunculan.

Tetapi kali ini kenapa berbeda? Padahal kita sudah hampir 2/3 bulan ngeblog, bahkan sudah mau setengah tahun. Tetapi kenapa nama blog atau terkait yang ada dilaman blog anda tidak muncul sama sekali.

Padahal menurut prediksi, ketika kita memasukan URL blog atau terkait nama blog kita di pencarian yang tersedia, semua akan bermunculan terutama nama blog.

Tetapi, kenapa nama blog kita tidak muncul pada laman mesin pencari? Apa anda kurang terkenal? Atau apalah segala macam yang mungkin harus membuat anda terkenal lebih dulu di google. Canda

Itu adalah efek dari kesalahan yang anda buat, yang dimana mungkin terlalu sering update atau membuat postingan dalam satu hari tiga sampai empat kali.

Sehingga google atau mesin pencari google, terpaksa menganggap blog atau nama blog baik itu URL blog anda sebagai sampah. Kita tahu sendiri bukan? Mesin pencari atau google itu sangat sensitif.

Dan terkadang juga, ada eror-erornya. Karna dia sangat sensitif dengan blog yang penuh spam, atau sampah blog.

Apa anda tahu apa itu yang di maksud dengan sampah atau spam blog? Apa anda ingin sekali mengetahuinya dan sangat membuat anda penasaran? Anda bisa nantikan pada postingan selanjutnya terkait dengan spam atau sampah blog.

Itulah efek dari membuat postingan sering-sering, atau update dua sampai tiga kali dalam satu hari. Menurut prediksi, sebenarnya ada banyak. Tetapi, hanya itulah yang saya telusuri lebih jauh dan lebih dalam.

Dan semoga anda bisa memahaminya tanpa harus berkata "saya sungguh tidak mengerti apa yang dia maksud".

Dan dalam hal ini, saya juga menghimbau para pengguna baru yang baru saja bergabung bersama kami di Bb. Atau yang akrab di sebut pemula.

Jika memang anda ingin meningkatkan bakat anda lewat blog yang anda kelolah, entah itu bakat tulis atau lainnya. Hindarilah update sering-sering, seperti yang anda baca di atas.

Ada baiknya jika update satu kali dalam satu hari. Atau satu kali dalam beberapa hari. Agar blog atau artikel/post anda terhindar dari yang namanya spam. Sehingga post anda tidak menumpuk di tempat sampah mesin pencari google.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memambantu anda untuk lebih memahami bebera hal yang mana merugikan karya anda lewat blog yang anda kelolah.

happy blogging