Tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengejar gambaran jika ingin melangkah ketahap selanjutnya


Terkadang kita tidak menyadari, kalau kita baru saja melewatkan berbagai macam hal yang begitu sangat bermanfaat dalam hidup kita, hanya karna mengejar atau mengutamakan hal-hal konyol yang sama sekali tidak ada manfaatnya bagi kita.


Seperti tidak pernah bersyukur akan apa yang sudah kita dapatkan, dan ingin mengejar sesuatu yang lebih besar dan lebih bermanfaat lagi. Atau yang lebih menguntungkan lagi dari yang sebelunnya. Ingin mendapat sesuatu yang lebih besar.


Apa anda tau? Mengejar sesuatu yang tidak pasti, itu sama sekali tidak ada arti dan manfaat nya. Saya sering menyebutnya sebagai hal konyol.


Apabila kita berprinsip dan berkomitmen untuk mempertahankan dan mengembangkan hal yang dimana sudah kita miliki, meskipun itu dimulai dari yang kecil, Mungkin, itu sangat lebih baik menurut saya. Dari situ, mungkin kita akan belajar lebih banyak hal.


Mengejar sesuatu hal yang lebih besar dari apa yang sudah kita miliki sebelumnya, atau mendapatkan yang lebih baik dari yang sebelumnya apa yang pernah kita miliki, itu sah-sah saja. Boleh-boleh saja. Itu yang disebut melangkah ke tahap yang selanjutnya.


Tetapi, apa anda tau bagaimana cara untuk memulainya? Dan apakah anda lebih berfokus dengan hal tersebut, dari pada apa yang sudah anda miliki. Apakah anda akan menghabiskan waktu untuk hal yang masih belum pasti sehingga tidak terfokus lagi untuk mengembangkan hal-hal yang kecil? Yang dimana sudah anda miliki, dan sudah pasti dalam hidup anda, meskipun hanya hal kecil semata.


Kenapa saya menyebutnya sebagai hal konyol?. Karna itu masih sebagai gambaran yang anda lihat saat ini. Lalu tiba-tiba anda akan menghabiskan waktu anda, atau meluangkan waktu anda hanya untuk mengejar gambaran semata? Yang dimana masih belum pasti.


Heloww, anda bisa saja kehilangan hal yang kecil yang dimana sudah menjamin kehidupan anda sehari-hari.


Anda bisa saja kehilangan apa yang sudah anda dapatkan, apa yang sudah anda miliki, apa yang sudah membuat hidup anda menjadi setara dengan orang lain selama ini. Anda bisa saja tidak bisa menikmati hal kecil itu lagi, dan anda juga tidak akan menikmati yang lebih besar.


Artinya, keduanya akan sama-sama tidak dapat anda nikmati bersama. Karna anda sudah memilih dan mengutamakan hal yang konyol, meskipun itu menurut anda akan membuat anda akan lebih baik. Tetapi itu hal konyol, itu sama sekali konyol. Anda meninggalkan hal kecil yang lebih bermanfaat, hanya karna mengejar hal konyol yang masih berwujud gambaran semata.


Untuk itu tadi saya tuliskan, apakah anda sudah siap untuk mengejar yang lebih besar dan lebih baik dari apa yang sudah ada. Dan untuk itu tadi saya tuliskan apakah anda tau bagaimana caranya jika anda ingin melangkah ketahap selanjutnya, yang dimana itu menurut anda lebih baik dari yang sebelumnya.


Bagai mana cara untuk memulainya? bukan bagai mana cara untuk mengejar dan mendapatkannya lalu meninggalkan hal yang kecil yang sudah ada. Itu yang paling utama, bagai mana cara memulainya.


Saya tidak pernah memberikan tips dan triknya kepada anda selama saya menulis. Entah itu apapun. Karna menurut saya, itu sangat konyol. Karna mungkin anda lebih tau apa yang seharusnya anda lakukan dalam hal ini, jika anda ingin melangkah ketahap yang selanjutnya.


Maksud saya, anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengejar hal yang lebih besar, yang lebih bermanfaat dan lebih menguntungkan dari apa yang sudah anda miliki sebelumnya.


Anda tidak perlu kesana dan kemari, tidak perlu keliru dan tidak perlu mencari hal dan bisnis yang lebih baru dan lebih menguntukan. Semua itu tidak berarti, itu hanyalah menyita waktu anda saja. Karna yang sebenarnya sudah ada di depan mata anda selama ini. Sudah ada di dekat kuping anda selama ini.


Bisnis besar, proyek dan usaha besar sudah ada di depan mata anda sejak dulu. Itu bukan gambaran, dan itu sudah pasti dan sekarang anda tinggal mengembangkan hal kecil yang sudah ada di depan mata anda saat ini. Anda tinggal mengembangkan usaha kecil anda untuk melangkah ketahap selanjutnya.


Itu bisnis besar, dan usaha besar yang bukan hanya gambaran yang akan membawa anda ketahap yang selanjutnya. Anda tinggal mengembangkan nya. Anda tinggal hanya memulainya untuk ketahap selanjutnya. Itu yang harus anda lakukan sebenarnya.


Jadi, tidak perlu untuk menghabiskan waktu untuk mengejar hal-hal yang besar yang dimana masih hanya berwujudkan gambaran semata. Itu hanyalah hal konyol yang hanya menyita-nyita waktu anda saja, dan selalu menjanjikan dan memberikan berbagai bayangan harapan palsu yang tidak berarti.


Jadi jangan mudah tertipu oleh gambaran besar yang menjanjikan harapan sirna dan palsu. Karna tidak ada kesuksesan yang berawal dari gambaran besar dan menjanjikan harapan besar.


Jangan pernah meninggalkan hal yang kecil, atau usaha kecil yang saat ini anda miliki, hanya untuk mengejar gambaran yang menjanjikan besar. Dari yang kecillah, anda dapat suatu yang lebih besar dan lebih menguntungkan dalam hidup anda, dan membuat anda melangkah ketahap selanjutnya.
Semoga anda tidak tertipu dengan gambaran besar yang menjanjikan harapan dan kesuksesan yang besar.




Penulis

Watriman Bago




***

hal.jpg