Meluangkan waktu adalah PR penting ala saya untuk membuat para pembaca menjadi puas dan sangat terkesan dengan setiap apa yang saya tuliskan


Dalam hal ini, saya tidak menyebutkan atau membahas tentang seorang penulis, atau tentang seorang blogger yang dimana selalu memberikan yang terbaik untuk para pembaca budiman.

Alasan nya! yang pertama, Itu sudah pasti dan sudah jelas saja, setiap penulis dan atau seorang blogger pasti akan selalu berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik buat para pembacanya.

Dan keduanya, mungkin kita sudah tahu, kalau artikel terkait dengan alasan yang sudah saya sebutkan sudah banyak beredar dimana-mana. Jadi, untuk itu saya tuliskan kalau kita sedang tidak membahas tentang seorang blogger, atau seorang penulis. Biar anda, saya, dan kita semua tidak merasa bosan ketika membacanya.

Apa anda tahu? Bukan cuma anda yang suka membaca. Tetapi, saya juga adalah seorang pembaca yang setia dan budiman.

Tetapi saat ini, saya mengajak pembaca masuk kedalam diri saya untuk sementara, dengan pembahasan seperti yang sudah saya tuliskan pada paragraf paling awal. Anda tahu? Sebenarnya artikel tersebut, sangat terkait dengan seorang penulis, seorang blogger yang selalu memberi yang terbaik untuk pembaca.

Tapi saya meringkas nya dalam sebuah artikel yang dimana pembahasan nya jatuh kedalam diri saya sendiri. Atau di kategorikan, sayalah pemerannya dalam artikel tersebut.

Apalagi akhir-akhir ini, saya sangat ingin sekali membintangi dalam sebuah artikel. Mungkin artikel terkait ini, sinilah waktunya untuk saya menjadi seorang pemeran di dalamnya. Siapa sih yang tidak ingin mejadi seorang bintang, atau pemeran?.

Untuk itu, saya mengambil sebuah langkah dan waktu yang sangat tepat, dan dalam sebuah artikel yang tepat juga. Agar segala sesuatu bisa saling menyempurnakan, dan membuat pembaca menjadi tidak bosan dengan pembahasan yang terkait di dalamnya. Semoga.

Meluangkan waktu, itu adalah PR penting bagi saya, untuk membuat para pembaca menjadi senang, puas, dan sangat terkesan dengan apa yang sudah mereka baca melalui apa yang saya tuliskan.

Anda tahu? Saya tidak mendapat keuntungan berupa uang lewat apa yang saya tuliskan. Tetapi, saya sangat ikut senang, dan bahkan lebih senang jika orang atau setiap pembaca senang dan sangat terkesan dengan membaca sitiap yang saya tuliskan. Hanya itu.

Untuk itu, saya membuat jadwal untuk menerbitkan apa yang saya tuliskan dalam waktu satu kali di dalam dua hari. Meskipun setiap pembahasannya sangat singkat dan tidak begitu berbobot bila di bandingkan dengan yang lain yang lebih profesional. Namun saya sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik buat mereka. Dan itu saya meluangkan waktu hanya untuk pembaca.

Selanjtutnya, untuk membuat para pembaca senang, merasa puas dan sangat terkesan dengan apa yang mereka baca lewat apa yang saya tuliskan, saya meluangkan waktu untuk berpikir dan memikirkan suatu ide.

Saya sengaja meluangkan waktu saya untuk memikirkan berbagai macam ide dan hal-hal yang sangat mengispirasi pembaca, lalu saya meringkasnya dalam sebuah buku, note book, atau draf, atau dimana. Agar memudahkan saya untuk kembali menukar dan menambahkan setiap hal dan ide yang lebih baik dan lebih baru lagi untuk pembaca.

Anda munkin tahu tentang bagai mana kita sehari-hari? Pekerjaan, kesibukan, dan lain sebagainya. Tetapi, saya meluang kan waktu untuk itu dan berpikir, juga menuliskannya, dan membawanya kedalam pikiran saya sehari-hari hanya demi membuat pembaca puas dan terkesan dengan apa yang mereka baca.

Dan semua itu, masih belum berhenti sampai disitu. Di tengah kesibukan sehari-hari, anda tahu bagai mana kita saat malam hari? Kita,, kecapean, kelelahan, dan pengen terbaring di atas tempat tidur tanpa ada sedikitpun beban dalam pikiran kita yang mengganggu. Tetapi, saya selalu meluangkan waktu saya pada malam hari hanya untuk para pembaca, agar mereka dapat membacanya segera mungkin.

Saya meluangkan waktu pada malam hari, untuk kembali menuliskannya agar menjadi sebuah postingan di web/blog saya. Terkadang sampai pada larut malam. Tetapi saya masih tetap bertahan, karna saya tahu, ini sudah tiba saat dan waktunya untuk mereka membacanya setelah beberapa hari.

Saya meluangkan waktu untuk kembali membacanya dengan berulang kali. Dan mengoreksinya dimana tata kata letak yang berbeda, dan dimana, kesalahan yang tidak pantas. Karna saya tahu, setelah di tertbitkan, orang akan langsung membacanya. Untuk itu, untuk membuat para pembaca puas, senang, sangat terkesan dan mudah mereka pahami, saya meluangkan waktu pada tengah malam. Karna pada tengah malamlah ada keheningan dan tidak memecah konsentrasi saya untuk mengoreksinya.

Saya meluangkan waktu pada malam hari selama beberapa jam, bahkan sampai larut, hanya untuk membuat pembaca puas dengan apa yang mereka baca. Saya terus berusaha dan meluangkan waktu saya untuk memberi yang terbaik untuk mereka. Meluangkan waktu itu penting.

Penting sekali, dan saya berkomitmen, itu adalah menjadi bagian PR saya untuk membuat pembaca menjadi puas dalam setiap apa yang mereka baca. Saya berusaha dan meluangkan waktu untuk itu. Dan saya tidak memperoleh keuntungan berupa uang. Namum saya berharap agar pembaca tetap merasa puas dan tidak pernah bosan.

Pembaca bisa membaca sebuah artikel saat ini, karna apa? Karna saya meluangkan waktu untuk mengarang, menulis, mengedit, dan kembali membacanya berulang kali sebelum pembaca membacanya terlebih dahulu.

Anda tahu? Ditengah kesibukan sehari-hari, saya melungakan waktu dan membawa artikel ini kedalam pikiran saya. Tetapi, saya sangat bersukur, karna akhirnya bisa dibaca pembaca pada waktunya. Dan saya sangat lebih bersukur lagi, jika para pembaca merasa puas dan tidak bosan saat membacanya.

Meluangkan waktu untuk membuat para pembaca merasa puas, itu sangat terpenting dan menjadi bagian dari PR saya. Dan itu bukan hanya saya, tetapi kita semuanya.

Jika kita ingin membuat para pembaca merasa puas dengan apa yang kita tuliskan, kita harus memcintai mereka, dan meluangkan waktu benar- benar untuk mereka. Karna itu adalah bagian dari PR kita untuk mereka.

Ingat, anda harus mencintai pembaca dan meluangkan waktu untuk mereka. Karna tanpa hal itu, anda tidak akan bisa memberi yang terbaik buat pembaca sampai kapanpun. Saat ini saya bercerita tentang diri saya dalam sebuah artikel, tetapi besok-besok anda akan menceritakan bagai mana diri anda memberi yang terbaik untuk para pembaca, dan bagai mana cara anda mencintai mereka.




Penulis

Watriman Bago




***

clock-650753-1920.jpg