Ponsel java, bukan berarti jadi peng halang untuk saya untuk tetap bisa menulis di internet.

Dengan berkembang-nya ponsel canggih yang saat ini beredar dimana-mana, membuat ponsel lama yang berbasis standar jadi berteriak. Hanya saja, kita tidak mendengar teriakannya.



itu sudah pasti. Bahkan, bukan hanya ponselnya saja yang berteriak, tetapi, penggunanyapun ikut menjerit, karna persaingan antara yang lama dengan yang baru, itu sudah pasti berlangsung secara perlahan-lahan, dan membuat pengguna lama jadi sulit untuk akses yang lebih baru. "mungkin anda tau itu"



sala-satunya saja, ialah; browser nya. Jelas saya terkejut, kaget, ketika adanya perbedaan antar browser ponsel baru dan yang lama. Itu sala-satunya saja.



lantas, bagaimana kita para pengguna lama? Saya mulai bertanya pada diri saya sendiri, "lalu bagaimana cara saya? Haruskah saya bersaing untuk mendapatkan yang terbaru juga? Atau bersaing untuk meningkatkan kreatif menulis saya dengan ponsel yang lama.


saya kesal, ketika saya mencoba untuk meningkatkan bakat tulis saya, dan memanfaatkan blogger untuk jadi sebuah inspirasi saya di bidang menulis. Ponsel saya yang berbasis standar, tidak mendukung beberapa fitur yang tidak bisa di akses lewat browser ponsel saya yang berbasis java.



mungkin anda tau, kalau beberapa wapsite, tidak bisa di akses lewat browser ponsel yang berbasis standar, atau java, yang disebut ponsel keluaran lama.



kita orang kecil, yang harus mempertimbangkan setiap langkah dan tidakan kita, dan apapun akan kita lakukan dan perjuangkan untuk mengejar apa yang kita inginkan, demi meningkatkan bakat yang ada dalam diri kita. Lantas saya harus mendapatkan ponsel keluaran baru demi untuk meningkatkan bakat tulis saya?



Masih banyak hal lain yang harus kita kemukakan. Yang lebih penting, yang lebih bermakna yang lebih menguntungkan dalam hidup ini, sehingga membuat saya mengundurkan niat untuk mengganti yang lama menjadi yang baru.

Sementara saya, sudah punya yang lama. Untuk apa saya repot-repot, dan menghabiskan uang untuk mendapatkan yang lebih baru. Toh juganya saya masih bisa mengakses web, dan berbagai media sosial lainnya yang di jangkau oleh ponsel saya yang berbasis java standar.



Lebih baik saya berjuang dan berusaha untuk tetap meningkatkan bakat tulis saya dengan memanfaatkan yang sudah ada. Dan berkomitmen untuk menginspirasi yang lebih baru, lewat yang lama. Artinya, saya tidak perlu mengharapkan yang lebih baru untuk meningkatkan bakat saya dalam menulis berbagai artikel yang meng inspirasi banyak fitur dan pengguna yang lebih baru dan canggih saat ini.



Karna, perinsip saya dalam meningkatkan dan mempertahankan bakat tulis saya ialah; ide dan komitmen yang perlu kita tingkatkan dan pertahankan. Bukan alat tulis, atau ponsel yang harus kita tingkatkan.



kapan terakhir anda mendengar? "kesuksesan itu, bukanlah berawal dari sesuatu yang baru."


anda tau? Banyak sejarah dengan ponsel yang lama, yang sehari-hari menjadi teman kita kemanapun kita pergi. Artinya, banyak yang harus kita kenang dan kita tuliskan perjalanan antara ponsel lama dengan kita untuk meng inspirasi banyaknya yang lebih baru dan canggih. Tapi bukan berarti kita memajang yang lama untuk jadi sejarah, dan menggunakan yang baru untuk menulis sejarah lama. Tidak.



Ponsel lama, yang berbasis standar, apalagi java, itu memang banyak kelemahan dan kekurangannya. Jelas saja browsernya menjadi kendala dan penghambat yang lebih utama bagi pengguna internet/wap. Terutama bagi seoarang penulis yang masi memanfaatkan ponsel lamanya untuk tetap mengingkatkan dan mempertahankan bakat nya untuk jadi seorang penulis di dunia internet.



saya sebagai penulis yang masih memanfaatkan ponsel java saya untuk tetap bisa jadi seorang penulis, bisa merasakan itu, dan langsung mengalaminya. Tetapi, itu tidak jadi penghalang bagi kita, saya dan anda pengguna lama.

sebab, bertebaran berbagai bantuan untuk memecahkan solusi tersebut. Tinggal di cari di google. Beberapa wapsite senior yang sudah profesional di masa ponsel lama, sudah menyiapkan dan menyediakan, mereka sudah menyajikan beberapa pengetahuan mereka untuk tetap bisa memanfaatkannya dan membantu kita untuk tetap bisa menulis lewat ponsel lama yang kita pertahankan yang berbasis java.



maka dari itu, tidak ada alasan untuk saya, untuk tetap bisa meningkatkan bakat tulis saya untuk tetap menjadi penulis yang tidak masuk kategori top. Tapi saya tetap masi bisa menulis dan memberi inspirasi untuk pengguna dan ponsel yang lebih baru.



tentang menjadi seorang penulis top, itu bukanlah harapan untuk bisa menjadikan saya seorang penulis top. Tapi, komitmenlah yang harus saya pertahankan, agar tetap bisa meningkatkan bakat tulis yang ada dalam diri saya. Meskipun saya harus menggunakan ponsel java untuk menulis.



happy blogging...