"Sob, kok saya gak bisa verifikasi ke webmaster ya ?"

"Kok verifikasi ane ke webmaster gagal terus gan ?"

"Gan bantu ane verifikasi dong, kok gagal terus ?"

Saya simpulkan, ternyata masih banyak blogger yang frustasi dengan hal yang seperti begini.

Sebenarnya saya tidak mau lagi ngebahas terkait hal seperti begini, karna saya rasa sudah tidak jamannya lagi ngebahas seputar ginian.

Lagi pula saya yakin bahwa rata - rata blogger pasti sudah banyak mengerti terkait verifikasi blog ke google webmaster.

Ehh,, ternyata masih ada blogger yang butuh pencerahan dan kurang mengerti dengan hal yang terbilang sudah tidak jamannya lagi.

Kenapa saya katakan seperti itu ? Karna sekarang jamannya harus fokus ke kontent, bukan ke google webmaster.

Seberapa sering pun kamu verifikasi ke google kalau suatu konten pada sebuah blog yang kamu verifikasikan tidak berkualitas, maka sama saja dengan bohong.

Verifikasi situs atau blog ke google webmaster memang ada baiknya, saya rasa kamu bisa temukan artikel terkait di halaman google.

Tetapi sebenarnya itu tidak diwajibkan pada sebuah blog atau situs harus di verifikasi. Saya saja tidak pernah verifikasi toh juga muncul di halaman google dalam dua hari setelah saya update posting.

Nah, seperti pertanyaan yang kita lihat pada paragraf di atas, bahwa sering gagal dalam melakukan verifikasi kepemilikan situs atau blog pada google webmaster, padahal sudah melakukan langkah - langkah dan metode yang seharusnya di lakukan dalam verifikasi.

Sebenarnya itu sering terjadi pada blogger mobile atau pengguna mobile yang menggunakan browser standar seperti opera mini ketika melakukan verifikasi kepemilikan situs atau blognya.

Terkadang juga kita berhasil melakukan verifikasi dengan menggunakan opera mini karna kita menggunakan ponsel type tinggi dan seting opera yang tepat dan bekerja dengan baik.

Tetapi tidak semua browser opera bisa bekerja dengan baik seperti itu, apalagi jika kamu menggunakan browser atau opera versi jadul.

Nah, untuk blogger mobile yang sering gagal ketika verifikasi kepemilikan situs atau blognya ke webmaster google, maka saya sarankan untuk menggunakan UC browser versi berapa saja.

Jika kamu masih belum punya browsernya, kamu bisa download (disini). Dan untuk pengguna android, bisa download di google play sana.

Dengan menggunakan UC browser untuk melakukan verifikasi kepemilikan situs atau blog kamu, maka tidak akan adalagi kata gagal atau verifikasion filed.

Terpenting kamu sudah melakukan langkah - langkah dan metode yang benar ketika melakukan verikasi kepemilikan ke google webmaster, saya rasa kamu sudah lebih mengerti tentang itu.

Sebenarnya gampang sekali untuk melakukan verifikasi via opera mini, tetapi mungkin kamu belum mengerti beberapa langkah terkait.

Maka dengan itu saya sarankan untuk menggunakan UC browser ketika melakukan verifikasi, agar semua bisa sucses dan tidak ada kata verifikasion filednya.

Selagi kamu melakukan langkah - langkah dan metode yang seharusnya dilakukan.

Seperti yang sudah saya tuliskan pada paragraf di atas tadi, bahwa verifikasi ke google webmaster memang sangat penting.

Tetapi paling pentingnya, utamakan dulu kualitas kontent pada sebuah situs atau blog yang hendak kamu verifikasi.

Bila perlu jangan lakukan verifikasi ke google webmaster jika sebuah situs atau blog kamu masi berisi kontent jadul dan omong kosong.

Karna itu hanya akan merugikan situs dan blog kamu sendiri nantinya.

Ibarat sebuah toko kita promosikan sampai ke penjuru dunia, tetapi isi tokonya hanya menjual celana dalam yang tidak berkualitas dan tidak ada nilainya.

Saya rasa mungkin hanya cukup sampai disini untuk pembahasan ini, jika ada yang keliru atau yang hendak kamu tambahkan dari kekurangan di atas, kamu bisa tambahkan di kolom komentar.

Happy Blogging...


Oleh: (Watriman)

Pada: 28 - 09 - 2017



Note: Artikel ini difokuskan untuk blogger mobile yang menggunakan browser opera mini yang sering gagal dalam melakukan verifikasi kepemilikan situs atau blog di google webmaster.