Image > google




Topik dan pembahasan menarik untuk sebuah artikel bisa di ringkas sendiri tanpa harus membahas apa yang banyak di bahas di artikel orang lain


Anda tahu? Tidak setiap saat kita selalu dapat memikirkan ide untuk kita jadikan bahan atau sebuah topik dalam sebuah artikel. Tidak setiap saat kita bisa memikirkan ide-ide yang brilian yang dimana cocok untuk kita jadikan sebuah artikel.

Ada waktu-waktu dan saat-saat yang sangat tertentu. Tidak setiap saat, dan tidak selalu muncul dalam pikiran kita tentang apa ide dan topik yang pas untuk kita bahas dalam artikel nanti, yang mana akan kita bagikan kepada pembaca. dan pastinya tidak membuat bosan.

Anda tahu bagai mana anda, atau kita dalam sehari-hari? Sangat sibuk dengan berbagai aktifitas dan kegiatan kita masing-masing. Belum lagi memikirkan ini dan hitu segala macam hal yang sangat menguras isi pikiran kita setiap hari. Dan berbagai hal lainnya yang harus kita pikir, atau yang masuk kedalam pikiran kita sehari-hari.

Dengan berbagai macam hal dan aktifitas tambah lagi pikiran sehari-hari yang dimana menuntut kita untuk wajib memikirkan hal yang paling kita utamakan dalam keseharian.
Bagai mana mungkin kita selalu dapat memperoleh berbagai ide dan topik menarik untuk kita jadikan sebuah pembahasan nanti?.

Sungguh sangat sulit, benar-benar sangat sulit jika kita harus di tuntut untuk menyiapkan atau menyajikan artikel yang sangat benar-benar berisi ide dan topik yang menarik dan tidak membuat bosan tentunya.
Itu sungguh tantangan besar untuk kita.

Jika kita kembali berpikir, memang benar apa yang di katakan para senior-senior yang lebih berpengalaman dalam hal ini. "Menyiapkan sebuah topik menarik untuk membuat atau menulis artikel yang topiknya tidak membuat bosan pembaca itu, tidak semudah membalikan telapak tangan".

Anda tahu? Sebuah pesan dari senior itu, atau kata-kata seperti itu, membuat kita menjadi tidak semangat tentunya. Jika kita terlalu terbawa akan kata seperti itu.

Tetapi! dalam hal ini, saya sendiri mengajak anda, atau teman-teman semua yang kini sedang berkarya dalam mengembang kan bakat tulisnya untu menulis berbagai macam artikel, untuk tidak terlalu terbawa atau terpengaruh dengan kata-kata seperti itu, yang dimana hanya akan menghentikan anda dalam mengembangkan bakat anda untuk menjadi penulis artikel.

Meskipun tidak semudah itu, dan tidak segampang itu untuk kita, seperti apa yang sudah saya tuliskan pada paragraf paling atas tadi, dimana kita tidak selalu setiap saat bisa memperoleh ide, atau topik menarik untuk kita tulis.

Namun, dengan seiring berjalannya waktu, jika kita memang benar-benar ingin memberi yang terbaik lewat artikel, yakinlah, anda pasti akan mendapat solusinya.

Saya biasa memberi motifasi diri saya sendiri dalam hal ini

"jangan ingat kata yang tidak baik yang membuat kamu tidak bangkit. Tetapi ingatlah selalu kata-kata yang baik dan yang membuat kamu memjadi semangat dan bangkit". Solusi akan datang lewat jebatan ini.

Dengan banyaknya kesibukan dan pikiran yang harus kita utamakan sehari-hari, di waktu luang dan hening, kembali teringat dan teslintas di dalam pikiran saya tentang apa yang akan saya tuliskan? Topik apa nantinya yang akan saya sajikan dalam artikel selanjutnya?.

Seolah mulai ada yang menuntut saya kembali ditengah keheningan dalam istrahat saya, yang dimana seharian pikiran saya sudah terkuras dengan berbagai macam hal yang harus saya utamakan dari pada menulis artikel.

Ini sungguh tantangan berat buat seorang penulis artikel, dimana waktu seolah sudah menuntut kita untuk menulis.

Terkadang saya berkata pada diri saya sendiri, apa yang akan saya tuliskan? Dan topik apa yang akan saya bahas dalam artikel nanti?. Anda tahu? Seolah saya masih belum siap. Saya belum mempersiapkan apa-apa untuk saya bahas dan saya tulis.

Hal yang seperti ini, sangat menantang bagi seorang penulis artikel. Ketika waktu mulai menuntut anda untuk menulis dan tidak ada topik dan ide apapun yang anda siapkan.

Tidak ada sama sekali, bahkan mungkin tidak ada terpikir dalam pikiran kita sama sekali tentang apa yang akan kita sajikan dan kita bahas dalam artikel nanti.

Karna bukan hanya itu yang ada dalam pikiran, seperti yang saya tuliskan tadi. Banyak dalam pikiran kita hal lain.

Tetapi, waktu seolah sudah menuntut kita bahwa anda harus menulis artikel pada waktu yang tepat yang mana sudah di tentukan. Anda tahu? Seorang penulis artikel sudah menetukan waktu kapan dia akan menulis.

Anda bisa bayangkan ketika waktu itu sudah menuntut anda, tetapi anda tidak mempunyai persiapan apapun berupa topik yang menarik untuk di bahas dalam sebuah artikel nanti.

Kadang juga saya berpikir seperti ini, ketika waktu mulai menuntut saya untuk menulis artikel, saya akan mengambil metode singkat dan pembahasan atau topik yang sederhana saja, yang dimana tidak terlalu menguras isi pikiran saya nantinya.

Karna bagai manapun, saat waktu sudah menuntut saya untuk segera menulis, saya tetap menulis.

Karna begitulah cara saya untuk memecah sel-sel otak saya yang masih belum berkembang. Ketika waktu mulai menuntut saya untuk menulis, saya tetap menulis.

Meskipun itu saya masì belum punya topik dan persiapan pembahasan yang menarik sama sekali. Namun, itulah cara saya untuk mengembangkan sel otak saya.

Sebagian orang berpikir dan mengatakan, cara anda memecah sel otak anda yang mana belum berkembang, sangat memaksakan dan akan berdampak buruk untuk daya pikir anda nantinya.

Tapi, menurut saya itulah cara cepat untuk mengembang kan sel otak. Karna tanpa kita pecah dengan cara berpikir yang tidak di jangkau pikiran, maka sel otak akan terbuka dan merekam setiap hal baru yang dimana selama ini tidak pernah ia rekam.

Untuk itu, saya tidak menunda.

Ketika waktu mulai menuntut saya untuk segera menulis, saya tetap harus menulis, meskipun itu saya masih belum punya ide dan topik/pembahasan apapun yang sudah saya peqsiapkan untuk artikel yang akan saya tulis nanti.

Dan meskipun saya sudah mengambil metode singkat dan pembahasan yang tidak begitu dalam untuk topik dalam sebuah artikel, namun itu masih menjadi pertimbangan bagi saya.

Mungkin anda tahu? Ada berapa banyak artikel yang beredar di google sana.
Dari sejak sebelum kita mengenal dunia blog, sudah berapa banyak orang yang menulis artikel yang tidak kalah topik dan pembahasan nya dari apa yang kita sajikan sekarang.

Kadang saya berpikir sampai ke bagian itu.

Apakah topik ini sudah terlebih dahulu orang membahas dan menyajikannya dalam artikel mereka? Dan apakah topik ini menarik dan tidak membuat bosan para pembaca nantinya? Dan apakah ini tidak sama atau berbeda dari apa yang di bahas oleh orang dalam artikel mereka? Dan apakah ini bermanfaat?.

Sulit sekali, dan menurut saya ini sebuah tantangan besar untuk para penulis artikel yang saat ini sedang berkarya di dunia blog. Tidak setiap saat kita selalu bisa menyajikan topik menarik ketika waktu mulai menuntut kita untuk menulis.

Terkadang, apa topik yang menarik dan cocok menurut kita untuk kita bahas dalam sebuah artikel, tetapi, orang lain sudah banyak yang membahas hal tersebut dimana dalam setiap artikel yang juga mereka sajikan. Dan ini, saya pikir harus juga menjadi sebuah pertimbangan besar untuk kita sebelum kita menulis. Banyak yang harus kita pertimbang kan dulu.

karna anda tahu sendiri, ketika sebuah topik dalam sebuah artikel yang pembahasannya sama, itu sama sekali hanya membuat dampak buruk untuk karya tulis kita.

Karna pembaca tidak hanya membaca artikel yang anda tulis. Tetapi ia juga membaca artikel orang lain yang dimana mungkin saja topik dan pembahasan nya sama-sama.

Jadi! Bagi penulis artikel yang saat ini sedang berkarya, hal ini penting juga kita cermati bersama. Agar apa? Agar tidak berdampak buruk bagi karya tulis anda, atau artikel yang anda tuliskan. Dan keduanya, agar pembaca tidak bosan dan yakin kalau anda benar-benar mengarang artikelnya. Bukan dari topik dan pembahasan orang lain.

Meskipun begitu, bukan berarti saya harus menulis dan membahas apa yang pernah di bahas oleh orang lain dalam artikel mereka.
Saya sendiri mengakuinya, tidak semudah itu dan tidak setiap saat kita selalu dapat menyajikan topik terbaik dan pembahasan yang menarik untuk artikel yang akan kita tulis, Yang dimana mungkin berbeda dari yang lain.

Untuk itu, saya perlu banyak mempertimbang kan nya sebelum sebuah topik atau pembahasan yang dimana akan saya bahas dan saya tuliskan dalam artikel ini, berbeda dari apa yang pernah di bahas di banyak artikel yang sudah teredar di mana-mana.

Saya meringkas sebuah konsep dan menjadikannya topik menarik dalam sebuah artikel saya yang anda baca saat ini. Saat waktu mulai menuntut saya untuk segera menulis artikel, yang dimana sudah waktunya! Tetapi saya tidak punya persiapan berupa topik dan ide yang menarik untuk saya bahas dan saya sajikan untuk anda.
Meskipun topik/pembahasannya, mungkin menurut anda sedikit sangat konyol terdengar dalam setiap kata yang saya tulis, tetapi, saya berhasil untuk menjadikannya sebuah topik dalam artikel saya yang mana anda baca saat ini.

Dan itu, bukan topik yang saya dapatkan dari apa yang sudah di bahas banyak orang dalam artikel mereka yang tidak kalah hebatnya. Tetapi, ketika waktu sudah menuntut saya, bahwa saya harus segera menulis, dan saya tidak perlu menundanya dengan berbagai alasan " kalau saya belum punya topik menarik untuk dibahas saat ini".

Saya menjadikannya sebuah topik dalam artikel kali ini. Dan saat waktu mulai menuntut saya untuk menulis, saya mencoba dan berusaha untuk meringkas dan mengarangnya sebaik mungkin.

Agar bagai mana saat itu, atau hal itu, dapat saya jadikan sebuah topik dan pembahasan yang menarik, yang menurut saya tidak kalah dari apa yang di bahas banyak orang dalam artikel mereka.

Mungkin saja anda seorang penulis artikel yang saat ini sedang berkarya, dan meningkatkan bakat tulis anda untuk tetap menjadi seorang penulis artikel, dan anda pasti tahu hal itu. Dan pasti anda juga membuat jadwal dan waktu dimana anda akan menulis.

Dan pasti juga anda tahu, bagai mana ketika waktu itu sudah menuntut anda untuk segera menulis, dan anda belum mempersiapkan apa-apa sama sekali. Entah itu ide, dan berbagai topik menarik untuk di bahas.

Ketika waktu mulai menuntut anda untuk segera menulis, apakah anda sering berkata; "oh maaf, saya belum punya persiapan apapun sama sekali untuk di bahas".

Dan apakah anda akan berkata; "ya sudahlah, kapan-kapan saja saya akan menulis ketika sudah ada topik yang pas dan mantap".

Dan apa mungkin, ketika waktu mulai menuntut anda untuk segera menulis dan anda berusaha untuk menghentikan bakat anda dalam menulis untuk sementara waktu. Hanya di karnakan tidak ada topik menarik sama sekali untuk di bahas dan di tuliskan.

Dengan hal ini, mungkin sangat panjang dan sangat jauh pembahasan nya jika tetap di lanjutkan. Tetapi, untuk artikel ini, saya rasa mungkin cukup sampai disini dulu.

Berhubung sudah sangat terlalu panjang dan sudai ada beberapa kata. bisa saja nanti karna kepanjangan, anda jadi tidak mengerti.

Semoga anda dapat mengutip hal baik yang ada tertulis dalam artikel ini. Dan semoga saja anda memahami penjelasannya dengan baik.

Bahwa topik/pembahasan dalam artikel yang anda baca saat ini ialah; ketika waktu mulai menuntut saya untuk menulis, dan saya tidak punya topik apapun yang sudah saya siapkan sama sekali.

Tetapi saya mencoba menyusunnya dengan baik, untuk di jadikan sebuah topik dan pembahasan dalam sebuah artikel yang anda baca saat ini.

Salam untuk pembaca yang membaca sampai akhir.



Penulis

Watriman Bago




***

c12.jpg