Tukarkanlah uang anda dengan berbagai hal-hal yang sangat mengesankan dan bermanfaat.


Saya tau, saat ini tidaklah populer untuk berbicara tentang uang. Karna, mungkin juga anda banyak lebih mengerti tentang keuangan yang sangat melemah dan memprihatinkan saat ini, terutama bagi kalangan bawah. Sebut saja, saya, atau kita.


Meskipun begitu! Sangat perlu kita ketahui, bahwa uang tetaplah uang. Uang bisa saja merusak dan menghancurkan segalanya, dan bisa memperbaikinya. Jangan pernah memputar balikkan faktanya.


Anda tau? Banyak orang yang tidak punya uang saat ini, dan keadaan mereka sungguh sangat memprihatinkan jika kita lihat lebih dalam dan lebih jauh lagi. Tetapi sayang-nya, kita sedang tidak membahas hal itu saat ini. Mungkin di lain waktu! Kita akan mengupaknya lebih dalam.


Perlu di ketahui, ada banyak orang yang memiliki uang, tetapi seolah dia tidak punya apa-apa dalam hidupnya. Ada banyak, bukan hanya beberapa saja, tapi banyak.


Maksud saya! Ada orang yang memiliki banyak uang, tetapi, dia tampak seperti orang susah, seolah dia tidak punya apa-apa dan tidak menikmatinya sama sekali. Padahal dia punya banyak uang, dan semua orang tau! Kalau dia punya banyak uang. Menurut saya, seharusnya Ini yang lebih memprihatinkan.


Punya uang, tetapi kikir. Ia tidak mau menukarkan uangnya dengan hal-hal yang mengesankan, bahkan untuk keperluan dan kebutuhannya sekalipun. Mungkin saja dia tidak punya alat transporstasi, ke kantor naik ojek, makannya daun singkong dan tempe, mungkin saja jajan anaknya seribu perhari, atau mungkin saja rumahnya gak pernah di perbaiki, dan sebagainya.


Apa yang ada dalam pikirannya? Sehingga dia sekikir itu, sampe-sampe tidak mau untuk menikmatinya. Sungguh sangat besar yang ia rencanakan, sehingga ia tidak mau menukarkan uangnya dengan hal-hal yang mengesankan dan bermanfaat untuknya. Mungkin orang ini merencanakan akan membeli pesawat tempur, sehingga dia sekikir itu.


Mungkin juga, seseorang punya banyak uang, tetapi! Dia tidak tau cara untuk memanfaatkan dan menukarkannya dengan hal-hal yang bermanfaat dan berguna.


Mungkin saja ia menukarkan uangnya dengan berbagai hal-hal konyol yang tidak bermanfaat sama sekali. Atau dia malah menghabiskan dan menghambur-hamburkan uangnya di tempat-tempat yang tidak layak dan tidak mengesankan sama sekali. Bahkan ia merusak hidup dan masa depannya dengan uang banyak yang ia miliki. Dan lain sebagainya.


Dan mungkin juga! seseorang punya uang banyak, tetapi, dia hanya menyimpannya di dalam lemari, atau di dalam berangkas. Sebut saja di bank.


Ini sungguh malah lebih sangat memprihatinkan, apa bila di bandingkan dengan orang yang tidak punya uang. Mereka!! Seperti tidak tau cara untuk menikmatinya dan menukarkannya dengan berbagai hal yang sangat mengesankan dan bermanfaat. Bahkan lebih memilih untuk menyimpannya daripada menukarnya dengan hal-hal yang mengesankan dalam hidup mereka.


Perlu kita ketahui, uang, tidak ada arti dan manfaatnya jika hanya di simpan dalam lemari, di brangkas, atau di bank. Uang, untuk di tukarkan dengan berbagai hal-hal yang sangat di butuhkan. Dan anda bisa menukarkannya dengan hal-hal yang mengesankan dalam hidup anda, Dari pada anda terus menyimpannya, yang dimana suatu saat tidak dapat anda nikmati lagi. Apa anda mengerti dengan apa yang saya maksudkan?.


Maksud nya, jika anda sudah memiliki sesuatu, yang dimana sudah mencukupi dan melengkapi kehidupan dan kebutuhan anda sehari-hari, dan besok anda bisa mendapatkannya lagi! Lalu untuk apa anda menyimpan banyak uang lagi dalam lemari?.

Jika anda mengumpulkan dan menyimpannya mulai sekarang, anda tidak akan membawanya kelak keberangkatan anda untuk menghadapnya dan menemui panggilannya nanti.


Dari pada anda menyimpan nya dalam lemari atau di bank, lebih baik anda menukarnya dengan berbagai hal yang mengesankan dan bermanfaat dalam hidup anda, maupun kelak nanti.


Mungkin anda lebih mengerti dengan apa itu hal yang mengesankan dan bermanfaat dalam hidup anda. Dan bahkan sebenarnya anda lebih tau, bagaimana itu cara menukarkan dan memanfaat kan uang anda yang banyak, dari pada anda menghambur-hamburkannya ditempat-tempat yang tidak layak.


Lebih baik anda menyimpannya di tempat yang layak, yang dimana bermanfaat untuk anda kelak, dengan cara memberikan kepada orang yang membutuhkan. Daripada anda menukarkan nya dengan berbagai hal dan barang-barang yang konyol, dan tidak ada artinya sama sekali, maupun di dunia atau di?.


Uang bisa menghancurkan segalanya, dan bisa juga memperbaiki semuanya, seperti yang sudah saya tulis pada bagian paragraf awal.


Artinya, jika anda menyimpannya dalam lemari atau di bank? Dia bisa saja akan merusak kehidupan anda dengan berbagai cara yang ada. Kalau bukan anda yang merusak kehidupan dan kesenangan seseorang dengan uang anda, atau orang akan merusak hidup anda karna uang yang anda miliki.


Uang anda yang banyak, bisa juga memperbaiki berbagai hal dalam hidup anda. Maupun di dunia, atau di akhirat. Anda dapat memanfaat kan dan menukarnya dengan berbagai hal yang mengenangkan dan mengesankan dalam hidup anda. Entah itu dengan cara membantu yang membutuhkan, dan lain sebagainya. Yang dimana bermanfaat untuk anda kelak.


Salam untuk pembaca


Penulis

Watriman Bago




***

02-07-2015-all-002.jpg