Banyak hal yang bermanfaat, dan menyenangkan jika saya tetap menulis dimana saja, dan kapan saja saya inginkan.



Sungguh sangat banyak hal, dan manfaat yang sangat berguna jika kita terus mentuangkan ide dan isi pikiran kita lewat tulisan tangan kita sendiri. Entah itu di atas kertas, di notebook, atau di web/internet yang dimana bisa di lihat dan dibaca oleh banyak orang yang ada diman-mana.


Wahhh... Itu sangat luar biasa, jika banyak orang yang membaca dan sangat ter inspirasi dengan ide dan isi pikiran kita yang kita tuangkan lewat tulisan tangan kita sendiri.


Bagi saya, saya sebagai seorang yang berhoby di bidang menulis, sebuah penghargaan besar bagi saya jika seseorang sangat ter inspirasi dengan ide dan isi pikiran saya yang saya tuangkan lewat tulisan saya. Apalagi kalau sampai meng inspirasikan banyak orang yang pernah membacanya. Terang saja saya katakan, prinsip saya menulis, tidak untuk meng harapkan agar dapat meng inspirasi banyak orang yang telah membacanya.


Tepi, yang namanya pembaca, saya juga seorang pembaca yang setia dan budiman, pasti saya sangat ter inspirasi oleh isi pikiran dan ide-ide para penulis yang mereka tuangkan lewat tulisan tangan mereka.


Tentu sebaliknya, jika kita menulis apa yang menurut kita sangat meng inspirasikan banyak orang, dan merekapun akan membacanya ber ulang-ulang kali sampai sesuatu yang apa yang ada dipikiran kita kita tuangkan lewat tulisan tadi, meng inspirasikan mereka dan menanggapinya jadi sebuah pengalaman baru bagi mereka.


Memang, tidak mudah untuk menjadi penulis, untuk menuangkan berbagai ide dan isi pikiran yang menurut kita layak dan mungkin sangat bermanfaat untuk para penggemar membaca budiman yang setia. Saya, dan beberapa penulis sudah mengakui hal tersebut.

Dan bahkan, beberapa teman yang gemar menulis, sudah menulis dan menerbitkan beberapa atrikel tentang tidak mudah untuk menuangkan ide dan isi pikiran lewat tulisan, atau yang akrab di sebut, tidak mudah untuk menjadi seorang penulis.


Tujuannya ialah; untuk meng inspirasi banyak orang, atau pembaca, bahwa apa yang sedang mereka baca, tidaklah mudah untuk menuliskannya begitu saja. Menulis tidak semudah membaca. Pembaca, perlu garis bawahi itu.


Banyaknya hal dan manfaat yang berguna jika kita menuangkan ide dan isi pikiran kita lewat tulisan, namun bagi saya, yang sangat saya garis bawahi dan membuat saya untuk tetap menulis ialah; tulisan adalah harta abadi yang akan saya tinggalkan kelak nanti dan dapat dibaca dan di kenang setiap kali pembaca budiman membacanya.


Tapi, berbeda tujuan. Lain penulisnya, berbeda perinsip dan tujuanya dan juga isi pikiran yang akan di tuangkannya lewat tulisan nya. Itu hanya versi saya saja, dan namun, banyak makna dan manfaatnya, banyak sekali. Jika kita menuangkan semua ide dan isi pikiran yang menurut kita layak di ketahui dan akan menginspirasikan banyak orang. Bukan hanya sedikit, tapi banyak sekali manfaat dan maknanya.


Saya pikir, penulis yang gemar baca, tau itu.


Mungkin saja beberapa pembaca bertanya-tanya? Kokk?


Maksud saya, mungkin beberapa orang akan heran. kok tulisan harta yang abadi?. Apa mungkin, beberapa ide dan isi pikiran yang sehat dan baik, juga bijak, dan menginspirasikan banyak orang yang membacanya, bisa menjadi harta peninggalan yang abadi?. Entah itu di buku, di web, dan dimana saja para beliau sang penulis masa lampau menuangkan isi-isi pikiran dan ide-ide brelian yang pernah mereka temukan di masa mereka.


Saya pikir, itu tidak menjadi pertanyaan lagi dimasa sekarang. Mungkin, kita sering sekali membaca beberapa buku-buku dan artikek-artikel yang sangat menarik di masa sekarang, tetapi, penulisnya sudah meninggalkan beberapa generasi, dan mungkin sudah menjadi tulang belulang sekarang.


Dan mereka meninggalkan isi pikiran dan berbagai ide bijak, dan sangat meng inspirasi kita saat ini lewat tulisan mereka di masa lampau. Dan kita masih tetap bisa membacanya dari generasi kegenerasi selanjutnya.


Sungguh luar biasa bukan? Itu sungguh harta peninggalan yang abadi, dari beberapa kategori lainnya yang kita ketahui saat ini untuk meng inspirasi generasi selanjutnya di hari kelak saat kita sudah tidak mampu untuk menuangkan ide dan berbagai isi yang ada dalam pikiran kita lagi.


Sungguh berbahagi para penulis, yang dimana bisa meninggalkan berbagai ide kreatif, ide brelian, dan isi pikiran mereka yang bijak yang mana kelak bisa menginspirasikan banyak orang di generasi selanjutnya dimana saat itu mereka sudah tidak mampu lagi untuk menulis.


Tetapi penulis meninggalkan berbagai jejak yang luarbiasa membuat generasi selanjutnya menjadi seorang penulis yang menuangkan berbagai ide dan isi pikiran mereka lewat tulisan tangan mereka yang akan di kenang dan terus di baca sepanjang itu masih membuat mereka terinspirasi.


Inilah yang saya maksud sala-satu yang saya garis bawahi, yang dimana membuat saya sangat berkomitmen dan terus menuangkan berbagai ide dan isi pikiran lewat tulisan.




Penulis

Watriman Bago




***

m12.jpeg